Cak Nanto: Anak Panti Harus Mempunyai Kepercayaan Diri yang Tinggi

MUHAMMADIYAH.ID, JAKARTA – Setelah pertemuantokoh alumni pada Oktober 2020 di Surabaya, Ikatan Alumni Panti Asuhan Muhammadiyah (IKA Paymuh) Sumenepakhirnya resmi berdiri pada Jumat, 1 Januari 2021.

Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Cak Nanto yang juga merupakan alumni Panti Asuhan Muhammadiyah Sumenep didapuk sebagai Koordinator Nasional IKA Paymuh.
Dengan berdirinya IKA Paymuh, Cak Nanto berharap agar anak Panti Asuhan mulai membangun rasa percaya diri. Selain itu berdirinya Ika Paymuh juga diharapkan agar menjadi alat yang mengubah persepsi miring masyarakatterhadap anak Panti Asuhan.

“Keinginan kami adalah meningkatkan spirit anak pantimenjadi anak yang handal, cakap, dan memiliki mental yang kuat. Itulah mengapa kita perlu memberikan dukungan agar secara psikologis anak panti tidak terbebani oleh pandangannegatif. Jika secara akademik dan keterampilan anak-anakpanti berprestasi, tapi kalau mentalnya tidak kuat ini akan jadimasalah,” jelasnya.

Dalam launching secara daring, Cak Nanto lebih jauh berharap agar kehadiran IKA Paymuh mampu menjadi jembatan bagi anak-anak panti asuhan agar mereka mampu mendapatkan akses pekerjaan maupun akses pendidikan berkualitas ke jenjang yang lebih tinggi.

Peran para alumni yang telah tersebar di berbagai bidang juga akan semakin mudah untuk menggarap dan mengarahkan potensi anak Panti. Kesuksesan para alumni diharapkan juga mampu menginspirasi anak Panti Asuhan Muhammadiyah Sumenep.

“Kalau kami dulu berjibaku sendiri, maka kini para alumni bisa membantu mencarikan jalan bagi adik-adik yang lulusdari Panti,” terang cak Nanto.

Panti Asuhan Muhammadiyah Sumenep sendiri berdiri sejak1994, dirintis oleh Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sumenep. Hingga kini, panti asuhan itu telah menetaskan alumni yang tersebar ke seluruh Indonesia. (afn)

Bagikan :

Artikel Lainnya

Resmikan Gedung Panti Asuhan ‘Ai...
MUHAMMADIYAH.OR.ID, PARIAMAN – Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) ...
Ketua MPS PP Harapkan Sinergi Ma...
MUHMMADIYAH.OR.ID, Yogyakarta – Pada awal tahun 2021 Universit...
Cak Nanto: Anak Panti Harus Memp...
MUHAMMADIYAH.ID, JAKARTA – Setelah pertemuantokoh alumni pada ...
Pengelolaan Panti Asuhan Persyar...
MUHAMMADIYAH.OR.ID, SIDRAP – Ketua Majelis Pelayanan Sosial Pe...
Makna Baru Sinergi bagi Panti As...
MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA – Ketua Majelis Kesejahteraan S...
Agus Taufiqurrahman Dorong Lahir...
MUHAMMADIYAH.OR.ID, JAKARTA — Berikan sambutan di acara pembuk...

Donasikan Sebagian Harta Anda

Berbagai Informasi Dari Panti Asuhan Muhammadiyah untuk anda

Hubungi kami di : 085333337069

Kirim email ke kamipam-pdmkotaprobolinggo@gmail.com

Donasikan Sebagian Harta Anda

Berbagai Informasi Dari Panti Asuhan Muhammadiyah untuk anda